• Simak Yuk Penyebab Pendidikan Zaman Sekarang Tak Bisa Lepas Dari Internet

    "Kalau guru kami masih mengajar dengan metode 1990-an maka anak-anak tidak akan mendengarkannya. Sekarang belajar di internet melalui gadget itu lebih menarik kok, kenapa harus mendengarkan guru?" ucap dia. Oleh karena itu, kata dia, pihak sekolah sudah merangkul gadget dan internet sebagai media belajar. 

    Baca Juga: definisi internet 

    Guru-guru juga sudah menggunakan tablet dari dua tahun yang lalu. Bahkan, di sini ada guru matematika yang membuat konten pengajaran di YouTube sehingga bisa diakses anak didik dengan mudah. Butuh pendamping Nah, cara-cara mengajar seperti itu mau tak mau memang harus dilakukan.

     

    Guru sebagai pengajar harus bisa mengimbangi kebiasaan anak-anak zaman now yang akrab dengan gadget dan internet. Seperti di ketahui bahwa pelajar SMA masa kini merupakan generasi Z. Mereka lahir pada era kejayaan internet. 

     

    Dalam Generasi Z: Memahami Karakter Generasi Baru yang Akan Mengubah Dunia Kerja, dituliskan bahwa mereka yang lahir dalam rentang 1995-2012 merupakan generasi z. Sementara itu, Kompas pada Kamis(4/1/2017), mewartakan bahwa generasi Z di Indonesia adalah orang-orang yang lahir mulai tahun 2000. 

    Baca Juga: sejarah singkat internet 

    Ini karena penetrasi internet di Indonesia baru terasa signifikan setelah tahun 2000. Makanya anak-anak masa kini dekat dengan gadget dan internet. Mereka menggunakan perangkat tersebut tak hanya sebagai alat komunikasi dan hiburan, tetapi untuk mencari sumber informasi, mempelajari hobi, memecahkan masalah, dan sumber inspirasi. 

     

    Walau demikian bukan berarti anak didik bisa memakai perangkat tersebut dengan sebebas-bebasnya. Guru dan kepala sekolah sebagai pendamping harus mengarahkannya ke hal positif yang berkaitan dengan KBN. Read more: Internet.


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :