• Perusahaan yang bergerak di bidang baja ringan dengan brand PMP Truss, menyediakan banyak varian baja ringan dengan ketebalan 0,50-1 mm.

    H Suhardiyanto selaku Pimpinan PT Pratama Mandiri Paksi (PMP) mengatakan, harga baja ringan berkisar Rp 55 ribu-105 ribu per batang. Semakin banyak kuantiti, maka harga semakin murah.

    Baca Juga: harga besi hollow galvanis

    PMP termasuk pencetus baja ringan di Lampung, dan memperkenalkan ke masyarakat kalau baja ringan praktis dan ekonomis dibanding dengan kayu. Produk PMP sudah tersebar di Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Bengkulu

    Selain baja ringan, di sini juga tersedia produk baru spandek polos untuk peredam panas bangunan dengan ketebalan 0,20 mm untuk peredam. Harganya Rp 40 ribu per meter

    "Ada juga produk baru genteng pasir minimalis dengan ketebalan 0,30 mm pertama di Lampung, dan hanya ada di PMP. Harganya Rp 33 ribu per lembar dan tersedia warna hitam," kata dia, Kamis, (18/4).

    Artikel Terkait: tabel besi beton

    Keunggulan produk di sini, produk diimpor dari Vietnam dan ketebalan produk sesuai dengan pesanan dan keinginan konsumen, sehingga konsumen tidak akan kecewa. Produk itu diberi garansi hingga 15 tahun. Di sini selain menjual produk juga menerima pemasangan produk semua bangunan.


    votre commentaire
  • Pusat atap baja ringan Karimun Truss memberikan promo spesial jelang Ramadan dan Idul Fitri.

    Promo ini berlaku di Karimun Truss yang beralamat di Jalan Pulau Karimun Jawa No 17 (samping ruko Taman Seruni Indah), Sukarame dan cabangnya (Buana Truss) di Jalan Pulau Singkep No 44, Sukarame Baru.

    Baca Juga: harga closet duduk american standard

    Owner Karimun Truss Alfian Ayub Khan mengatakan, promo ini bisa dinikmati oleh konsumen hingga tanggal 16 Juni 2019 mendatang.

    "Promo kami berikan untuk pemasangan atap genteng pasir, genteng polos, spandek polos, spandek pasir dan plavon PVC," jelasnya saat ditemui di Buana Truss, Selasa (30/4/2019).

    Rinciannya, dalam promo ini pemasangan genteng pasir hanya Rp 160 ribu per meter, sudah termasuk bahan dan jasa pemasangan.

    Genteng polos Rp 125 ribu per meter, spandek polos Rp 160 ribu per meter, spandek pasir Rp 190 ribu per meter, plavon PVC Rp 150 ribu per meter.

    "Semuanya sudah termasuk bahan dan jasa pemasangan. Tanpa minimal berapa meternya, pemasangan bisa untuk di Bandar Lampung maupun di luar Bandar Lampung," imbuhnya.

    Alfian menambahkan, untuk genteng polos dan genteng pasir tersedia dalam berbagai pilihan warna mulai dari biru, hijau, merah.

    Untuk spandek pasir ada pilihan warna hijau, hitam dan merah sedangkan spandek polos tersedia dalam satu warna yakni silver.

    Pilihan warna tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen karena selain dapat digunakan untuk rumah tinggal, bahan-bahan tersebut bisa diaplikasikan pada gedung perkantoran, gudang, kanopi, garasi, masjid dan lainnya.

    Artikel Terkait: bahan spandek

    Agar konsumen semakin dimanjakan, Karimun Truss dan Buana Truss juga memberikan garansi konstruksi untuk atap baja ringan selama 10 tahun.

    Kelebihan lainnya, pemasangan juga dilakukan dengan lebuh cepat dan lebih rapi menggunakan produk berkualitas standar SNI.

    "Konsumen juga bisa membeli bahannya saja karena kita melayani penjualan bahan dan jasa pemasangan. Konsumen bisa datang langsung setiap hari Senin - Minggu jam 09.00 - 17.00 atau menghubungi 0823-7638-1549," pungkas dia.


    votre commentaire
  • Puluhan tempat pembuatan genteng Langensari Kota Banjar kini kondisinya memprihatinkan. Para pengrajin kini sebagian beralih ke pembuatan bata merah dan bekerja di luar kota.

    Diketahui, di wilayah Kota Banjar yang berlokas di Dusun Sinargalih dan Karangmukti, Desa Langensari sangat dikenal dengan kerajinan gentengnya. Namun, seiring berjalannya waktu dan hadirnya Sport Center Langensari, membuat mereka kelimpungan mencari bahan baku untuk pembuatan genteng Langensari.

    Ibun, salah satu pengrajin, mengatakan, bahan utama untuk produksi genteng saat ini harganya mahal. Dahulu, kata Ibun, para pengrajin mengambil bahan baku di lokasi yang kini dibangun Sport Center. Lantaran sudah tidak bisa lagi, pengrajin pun harus membeli bahan baku dari luar daerah dengan harga yang mahal.

    Baca Juga: 5genteng metal pasir

    “Resiko beli dari luar harganya mahal. Jadi, lebih besar pasak dari pada tiang. Istilahnya begitu kondisi saat ini. Maka wajar sekali bila banyak pengrajin yang sekarang tutup dan beralih menjadi tukang bata,” papar Ibun kepada HR Online beberapa waktu lalu.

    Khusus di wilayah Sinargalih dan Karangmukti, lanjut Ibun, terdapat sebanyak 20 hingga 25 tempat tobong (pembuatan) genteng yang kini hampir semuanya tutup. Mereka yang beralih ke pengrajin bata juga harus membeli bahan baku dari luar daerah dengan harga Rp 75 ribu-Rp 80 ribu per mobilnya.

    “Para pengrajin harus memutar otak agar tetap bertahan hidup. Ada yang ke luar kota, beralih jadi pengrajin bata dan lainnya. Sementara tobong-tobong-nya banyak yang terbengkalai, bahkan sebagian besar rusak. Ada beberapa yang masih punya mesin pencetak genteng,” tutup Ibun.

    Senada juga dikatakan Jured (51), warga Sinargalih. Ia mengaku terpaksa menjual mesin cetak gentengnya ke tukang rongsok dengan berat sekitar 4 kwintal dibanderol sekitar Rp 3 jutaan. Padahal, dulu ia membelinya seharga Rp 18 juta.

    Ia menilai, hadirnya Sport Center Langensari memiliki dampak negatif dan positif. Dampak negatifnya, kata ia, sudah jelas pada pengrajin genteng yang mengandalkan bahan baku di lokasi yang digunakan sport center sejak puluhan tahun silam. Adapun positifnya, wilayah Langensari kini menjadi ramai dengan adanya berbagai kegiatan.

    Artikel Terkait: genteng beton

    “Sekarang dari pada menganggur, mending buat bata saja. Kami harap nasib kami bisa diperhatikan oleh pemerintah. Minimalnya, kami dibekali keahlian apa atau bantuan mesin pembuatan bata merah, syukur dibantu dengan penjualannya,” pungkas Jured.


    votre commentaire
  • Jangan takut dengan ukuran ruangan berukuran mini yang ada di hunian Anda. Sebab kini ada banyak cara untuk mengkreasikannya menjadi lebih maxi alias luas.

    Namun sebelum melangkah lebih jauh, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika mendekorasi rumah seperti ukuran furnitur, pemilihan warna, hingga fungsi perabotan.

    Hunian dengan ruang terbatas tentu akan lebih cocok jika diisi dengan ragam furnitur berukuran kecil hingga sedang. Untuk mengetahui lebih lanjut, begini penjelasan Hendra, Sales & Marketing Director dari Advance.

    Warna memiliki peran penting dalam memberikan suasana pada sebuah ruangan. Pemilihan warna dinding yang cerah dan netral seperti cream atau putih merupakan cara klasik yang sangat efektif guna membuat ruangan terbatas terkesan lebih luas, segar, dan terang.

    Baca Juga: harga seng gelombang

    Pengaplikasian cat berwarna gelap sebaliknya akan membuat ruangan terlihat kecil, karena sifatnya yang menyerap sumber pencahayaan. Selain itu, warna gelap pun akan membuat suasana rumah menjadi nampak suram.

    2. Plafon tinggi

    Sebuah ruangan terdiri dari dimensi horizontal dan vertikal. Rumah dengan langit-langit yang tinggi memiliki kelebihan tersendiri, karena memiliki ruang ekstra yang dapat dipakai untuk menarik perhatian ke atas. Tetapi apabila tidak memiliki plafon tinggi, penggunaan jenis tirai panjang hingga menyentuh lantai dapat dijadikan alternatif. Teknik ini akan mengalihkan mata untuk melihat ke bagian atas rumah sehingga menciptakan ilusi ruang vertikal yang lebih tinggi serta luas.

    3. Kombinasi tempat penyimpanan pada furnitur utama rumah

    Tempat tidur menjadi furnitur wajib dari sebuah hunian, dimana kehadirannya tidak jarang mengambil banyak ruang. Padahal ruangan tersebut dapat digunakan untuk keperluan lain jika tempat tidur tidak menghalangi. Solusi yang dapat kamu lakukan adalah memanfaatkan area bawah tempat tidur sebagai lemari pakaian, tempat penyimpanan barang, atau bahkan rak buku! Selain memberikan ruangan lebih, hal ini pun akan membuat hunianmu menjadi lebih keren, compact, dan menarik.

    4. Maksimalkan ruang dinding rumah

    Memanfaatkan dinding sebagai rak fungsional dapat menjadi cara lain menambah ruang di dalam rumah. Rak tersebut dapat dipakai untuk menyimpan alat tulis, buku, pernak-pernik pajangan, maupun beberapa alat elektronik seperti televisi, speaker, dan pemutar DVD. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi mengambil ruang khusus untuk menyimpan rak.

    Artikel Terkait: gypsum board

    5. Sofa multifungsi

    Salah satu furnitur lain yang menjadi komponen penting dalam proses tata ruang adalah sofa. Selain sebagai tempat untuk menjamu tamu, menambah nilai estetika, sofa juga menjadi tempat beristirahat yang dapat menunjang berbagai aktivitas.

    Tapi, bagaimana bila sofa tersebut memiliki kegunaan lebih dari manfaat-manfaat di atas? Mungkin kamu pernah mendengar yang namanya massage sofa, yang mampu memijat, merilekskan stress pada otot, dan melancarkan sirkulasi darah.


    votre commentaire
  • Kemarau panjang yang tengah berlangsung membuat sejumlah petani kesulitan dalam hal perairan untuk pertanian. Salah satunya di Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi terdapat areal pengembangan hortikultura.

    Artikel Terkait: pompa air tanpa listrik

    Di sana terdapat lima hektare lahan sayuran yang dibuka sejak 2016. Lahan yang ada di Desa Tenam berpotensi untuk ditanami kangkung, terong, gambas, pare, dan aneka sayuran lainnya guna memenuhi kebutuhan sayuran lokal. Selain sayuran, petani di wilayah tersebut juga menanam buah semangka.

    Untuk bisa mengantisipasi kekeringan di sana, Kementerian Pertanian (Kementan) telah memberikan bantuan berupa mesin pompa air.

    Ketua Kelompok Tani Sekar Taji Desa Tenam, Kecamatan Muara Bulian, Tasnipul Abdi, mengucapkan terima kasih kepada Kementan atas bantuan pompa air melalui program Antisipasi Dampak Perubahan Iklim (DPI).

    Tasnipul menambahkan, pihaknya akan segera memasang pompa tersebut berikut selang atau pipa air. Pompa tersebut merupakan bantuan Ditjen Hortikultura guna menangani kekeringan. Terdapat 20 unit pompa air yang disebar ke 20 propinsi sesuai dengan kebutuhan daerah.

    “Alhamdulillah sumber air yang berada di lokasi tersebut tidak pernah surut walaupun pada saat kemarau. Iklim dan kondisi tanah wilayah Desa Tenam sangat cocok untuk ditanami berbagai macam tanaman sayuran,” ujarnya sebagaiman rilis yang disebarkan Kementan, Rabu (14/8).

    Baca Juga: harga closet duduk american standard

    Keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini tidak terlepas dari peran aktif Balai Penelitian Tanaman Pangan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jambi dalam kegiatan pembinaan dan pengawalan kepada para petani.


    votre commentaire