• Pamela Pfiffner, dalam bukunya berjudul Inside The Publishing Revolution: The Adobe Story mengatakan bahwa selepas Thomas menunjukkan karyanya pada sang adik, keduanya lalu mengembangkan lebih lanjut program tersebut. Menambahkan kemampuan menampilkan grafis dari hanya hitam putih ke berwarna, menambahkan fitur seperti soft-edge masks, tone, color adjustments, paintbrushers, hingga image filter. Dari sebuah program bernama Display, kerja kakak-adik itu lalu menghasilkan program bernama Image Pro alias Photoshop versi 0.87.

     

    Kedua bersaudara tersebut menjajakan Image Pro ke banyak perusahaan untuk mendistribusikannya. Barneyscan, perusahaan yang memproduksi scanner, membeli lisensi distribusi Image Pro. Sayang, Barneyscan tidak terlalu serius dengan program ini. Mereka hanya merilis 200 kopi Image Pro yang dijual sepaket dengan scanner jualan mereka. Mirisnya, Image Pro diganti nama menjadi Barneyscan XP oleh mereka.

     

    Karena merasa kerjasama dengan Barneyscan kurang menguntungkan, Knoll bersaudara lalu menjajakan program mereka ke perusahaan lain. Perusahaan tersebut ialah Adobe, sebuah perusahaan yang didirikan oleh John Warnock dan Chuck Geschke di tahun 1982. Ketertarikan Adobe terjadi karena para petinggi perusahaan itu, yang melihat demonstrasi kerja Image Pro, yang lalu berganti nama jadi Photoshop saat demo dilakukan, terpesona.

    Baca Juga: data

    David Biedny, petinggi Adobe kala itu, sebagaimana ditulis oleh Pfiffner, mengatakan bahwa Photoshop dianggapnya memperlakukan grafis seperti konstruksi matematika. “Photoshop bukan tentang menggerakkan piksel, yang mana dilakukan program sejenis kala itu, tapi Photoshop ialah tentang menggabungkan piksel secara bersamaan,” kata Biedny.

    Baca Juga: sistem operasi komputer

    Di akhir tahun 1988 Adobe resmi melisensi Photoshop. Meski sempat berpikir untuk mengubah nama program itu menjadi ImagePro ataupun PhotoLab, Adobe memilih nama Photoshop. Perusahaan tersebut membayar Knoll bersaudara uang sebesar $250 ribu untuk dua tahun lisensi. 

    Artikel Terkait: pengertian sistem informasi manajemen menurut para ahli

    Lalu, di bulan Februari 1990, Photoshop versi 1.0 dirilis oleh Adobe. Saat itu, hanya tersedia Photoshop versi Macintosh. Baru pada 1993 program tersebut akhirnya meluncur di Windows.


    votre commentaire
  • Pengguna internet di Indonesia terus tumbuh pesat atau sebesar 54,63 persen pada 2017 sehingga menjadi 143 juta pengguna. "Pada 2016, pengguna internet masih 132 juta, sementara pada 2017 sudah 143 juta," ujar Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informasi bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi di Medan, Selasa (3/4).

     

    Dia mengatakan itu pada Seminar Nasional Persatuan Humas Indonesia (Perhumas) dengan tema "Challenges of Strategic PR in The Age of Digital Disruption. Seminar itu digelar dalam rangkaian acara pelantikan

     

    BPC Perhumas Medan dengan Ketua Saurma Siahaan menggantikan Gus Irawan Pasaribu. Menurut dia, jumlah pengguna internet yang terus meningkat pesat itu memastikan semakin cepatnya informasi yang diperoleh masyarakat.

     

    "Perolehan informasi yang cepat itu bukan hanya memberikan dampak positif, tetapi juga negatif," katanya.

     

    Dampak negatif itu tercermin dari munculnya informasi bohong atau hoaks. "Dampak negatif itu yang perlu dicermati para humas," katanya.

     

    Dia menegaskan dengan perkembangan teknologi informasi, humas diminta bukan lagi hanya sebagai gudang informasi, tetapi harus bisa menjadi pengendali informasi. Dia menyebutkan, pemerintah sendiri terus mendukung tinggginya pengguna internet itu dengan membangun infrastruktur.

     

    Pembangunan itu menerapkan "3T" yakni terdepan, terluar, tertinggal, dan tidak terlupakan. "Dewasa ini sudah 500 kabupaten bisa mengakses internet," ujarnya.

    Baca Juga: sistem informasi adalah 

    Gun Gun mengakui setelah Jawa, Sumatra merupakan pengguna internet kedua terbesar. Data menunjukkan, pengguna internet di Jawa 58 persen dan disusul Sumatra 19,9 persen.

    Baca Juga: informasi adalah

    "Dari komposisi pengguna, jumlah pria yang paling banyak atau 51,41 persen dan perempuan 48,57 persen " katanya.

    Artikel Terkait: pengertian sistem menurut para ahli 

    Kepala Bidang Teknologi dan Informasi Provinsi Sumatra Utara Dedi Irawan mengatakan, humas harus bisa menjadi produser sekaligus publisher. "Untuk itu, humas harus paham regulasi, isu yang berkembang, sekaligus potensi tren pemberitaan ke depan," katanya. Sumber: http://blogpengertian.com.


    votre commentaire
  • Operator seluler XL Axiata memberitakan pihaknya udah menuntaskan penyusunan kembali blok frekwensi 2, 1GHz pada Rabu (11/4). 

    Baca Juga: pengertian manajemen menurut para ahli 

    Sistem penyusunan frekwensi 2, 1 GHz udah di mulai sejak mulai 15 Januari 2018. XL laksanakan sistem refarming di ruangan Papua, Maluku, Sulawesi, serta Jawa Barat. 

    Baca Juga: jurnal manajemen keuangan 

    Jangka periode penyusunan kembali frekwensi tertulis 16 hari lebih cepat dari jadwal pada mulanya yg diagendakan rampug pada 25 April 2018. 

     

    Anak perusahaan Axiata Kelompok ini mengklaim tdk menemukannya hambatan artinya sepanjang sistem penyusunan kembali. 

    Artikel Terkait: jurnal manajemen pemasaran 

    " Kami bersukur tdk ada hambatan yg artinya sepanjang sistem eksekusi penyusunan kembali frekwensi berjalan, sistem eksekusi jalan dengan lancar sama sesuai jadwal serta jaringan masih beroperasi dengan cara normal, " ungkap direktur technologi XL Axiata, Yessie D Yosetya dalam info resmi. 

     

    Tim tekhnis XL mengklaim dapat menuntaskan sistem refarming lebih cepat sehabis sukses laksanakan hal mirip pada spektrum 1, 8GHz pada awal 2016 waktu lalu. XL juga mengklaim tekhnis sistem penyusunan kembali kesempatan ini makin lebih simple maka dapat tuntas lebih cepat. 

     

    Yessie menjanjikan rampungnya sistem refarming itu, pihaknya menjanjikan dapat memaksimalkan spektrum 4G utk pelayanan internet yg lebih cepat. 

     

    Refarming menjadi sistem penyusunan kembali dari peletakan blok frekwensi oleh semua operator. Sistem ini letakkan XL di blok 7, 8, serta 9 frekwensi 2, 1 GHz. Selengkapnya: Manajemen.


    votre commentaire
  • "Kalau guru kami masih mengajar dengan metode 1990-an maka anak-anak tidak akan mendengarkannya. Sekarang belajar di internet melalui gadget itu lebih menarik kok, kenapa harus mendengarkan guru?" ucap dia. Oleh karena itu, kata dia, pihak sekolah sudah merangkul gadget dan internet sebagai media belajar. 

    Baca Juga: definisi internet 

    Guru-guru juga sudah menggunakan tablet dari dua tahun yang lalu. Bahkan, di sini ada guru matematika yang membuat konten pengajaran di YouTube sehingga bisa diakses anak didik dengan mudah. Butuh pendamping Nah, cara-cara mengajar seperti itu mau tak mau memang harus dilakukan.

     

    Guru sebagai pengajar harus bisa mengimbangi kebiasaan anak-anak zaman now yang akrab dengan gadget dan internet. Seperti di ketahui bahwa pelajar SMA masa kini merupakan generasi Z. Mereka lahir pada era kejayaan internet. 

     

    Dalam Generasi Z: Memahami Karakter Generasi Baru yang Akan Mengubah Dunia Kerja, dituliskan bahwa mereka yang lahir dalam rentang 1995-2012 merupakan generasi z. Sementara itu, Kompas pada Kamis(4/1/2017), mewartakan bahwa generasi Z di Indonesia adalah orang-orang yang lahir mulai tahun 2000. 

    Baca Juga: sejarah singkat internet 

    Ini karena penetrasi internet di Indonesia baru terasa signifikan setelah tahun 2000. Makanya anak-anak masa kini dekat dengan gadget dan internet. Mereka menggunakan perangkat tersebut tak hanya sebagai alat komunikasi dan hiburan, tetapi untuk mencari sumber informasi, mempelajari hobi, memecahkan masalah, dan sumber inspirasi. 

     

    Walau demikian bukan berarti anak didik bisa memakai perangkat tersebut dengan sebebas-bebasnya. Guru dan kepala sekolah sebagai pendamping harus mengarahkannya ke hal positif yang berkaitan dengan KBN. Read more: Internet.


    votre commentaire