• Filsuf Prancis, Roger Garaudy (wafat 2012), dalam bukunya Promesses de l'Islam mengutip hadis Nabi SAW tentang kemuliaan para pencari ilmu. Tinta para ulama akan ditimbang dengan darahnya para syuhada, maka tinta para ulama itu akan lebih unggul daripada darahnya syuhada.

    Baca Juga: arti implementasi

    Maknanya, agama Islam memandang penting kedudukan literasi dalam perjuangan di jalan Allah. Hal yang unik dalam peradaban Islam, menurut Garaudy, adalah kemampuannya untuk bersikap terbuka terhadap semua kebudayaan pra- Islam yang telah menghasilkan ragam pengetahuan bagi umat manusia. Para ilmuwan Muslim menghidupkan kembali kajian atas filsafat dan astronomi dari kebudayaan Yunani; matematika dari kebudayaan India; ilmu politik dan ketatane garaan dari kebudayaan Persia serta Romawi.

    Baca Juga: cv lamarankerja 

    Dengan kata lain, Islam mengangkat ilmu-ilmu dari kungkungan lokalitasnya.

    Artikel Terkait: filsafat adalah

    Para ilmuwan Muslim, lanjut Garaudy, juga menolak prinsip dualisme, yang mempertentangkan antara dua hal serta mengangkat tinggi satu hal di atas hal lain. Menurut dia, kebudayaan Barat pada abad pertengahan mandek karena kecurigaan terhadap dunia alam natural dan (terlampau) meninggikan dogma-dogma spiritual.

     

    Oleh karena itu, Garaudy berkesimpulan, tidak heran bila umat Kristen dalam era tersebut mengalami kekalahan terhadap sains. Adapun pada saat yang bersamaan umat Islam justru mendukung dan mengembangkan lebih lanjut penyelidikan ilmiah atas dunia natural. Sumber: Contoh Resume.


    votre commentaire
  • Kongres ARSPTN dihadiri oleh para Direktur RSPTN dan RSGM-PTN ( Rumah Sakit dan Mulut PTN) serta perwakilan pimpinan universitas. Kongres tersebut juga diharapkan dapat merumuskan berbagai kebijakan, mencari jalan keluar dan menyelesaikan berbagai kompleksitas masalah guna mewujudkan rumah sakit pendidikan berkualitas dan berkelas internasional. 

     

    Bersamaan dengan kongres, digelar pula pameran profil RSPTN dengan keunggulan masing-masing rumah sakit. Pemeran pun menghadirkan produk-produk inovasi terkait pelayanan kesehatan seperti sistem informasi rumah sakit, manekin pembelajaran yang canggih dan produk kesehatan lain.

    Baca Juga: jenis jenis penelitian

    Ketua Kongres sekaligus Direktur Rumah Sakit UI Julianto Witjaksono menambahkan terkait persiapan operasional RS UI. Saat ini, RS UI segera beroperasi selepas pembangunan gedung di kawasan kampus UI, Depok rampung. "RS UI hadir sebagai rumah sakit yang dapat menjalankan fungsi strategisnya untuk memberikan pelayanan kesehatan sekaligus wahana untuk pendidikan dan penelitian," ucapnya. 

    Baca Juga: penelitian kuantitatif

    Untuk itu, RS UI hadir sebagai rumah sakit pertama di Indonesia yang dirancang dengan mengakomodasi konsep kenyamanan dan keselamatan pasien. RS UI menerapkan konsep pendirian bangunan tahan gempa hingga sembilan richter serta menghadirkan standar akreditasi keselamatan internasional.

    Baca Juga: arti stakeholder 

    RSUI, menurut Julianto, juga mempersiapkan pembentukan berbagai pusat pendidikan penelitian yang akan menjadi cikal bakal pelayanan unggulan berbasis teknologi. 

     

    RSUI memiliki peralatan medis terkini guna menyelenggarakan penelitian klinik, penelitian operasional dan penelitian biomedik yang akan melahirkan inovasi dalam deteksi dini penyakit, pengobatan, perawatan, dan pemulihan kesehatan.


    votre commentaire
  • Dominasi pria didunia kerja perlahan-lahan mulai luntur dengan tingginya angkatan kerja wanita di semuanya tahap. Bahkan juga saat ini banyak tempat manajemen senior diduduki oleh wanita di perusahaan-perusahaan dari beragam lintas industri. 

     

    Memperingati Hari Kartini pada 21 April, firma global Grant Thorton melaunching laporan bertopik ”Women in Business 2018”, berdasar pada hasil survey pada 5. 000 responden level CEO, managing director, eksekutif senior pada 35 negara, termasuk juga Indonesia. 

     

    Hasil menariknya, 43 % wanita Indonesia dapat menjangkau tahap manajemen senior di perusahaan. 

     

    Di banding Negara Tetangga Ini angka ke-2 teratas didunia, bahkan juga tambah lebih tinggi dari pada rata-rata wanita di lokasi Asia Pasifik yang ada di level 23 %. Debut Kartini " jaman now " cukup mengesankan, karna cuma 15 % perusahaan Indonesia yg tidak mempunyai wanita di tempat manajemen senior. 

     

    Angka ini tambah baik dibanding negara tetangga seperti Singapura serta Malaysia, yang 22 % serta 21 % perusahaan disana tidak mempunyai wanita di tahap manajemen senior. 

     

    Johanna Gani, Managing Mitra Grant Thornton Indonesia, menjelakan iklim dunia kerja di Indonesia cukup kondusif untuk mensupport tingginya keberagaman di tempat senior manajemen. 

    Baca Juga: pengertian manajemen menurut para ahli 

    Ini peluang besar untuk kami, wanita Indonesia, untuk selalu memberi potensi paling baik. Bukan sekedar untuk sendiri, tapi juga untuk efek lebih luas untuk perusahaan tempat kami berkarya, dan komune kami ada. 

     

    Menurutnya, keadaan kondusif itu adalah imbas dari kebijakan-kebijakan strategis perusahaan dalam mensupport keberagaman gender di organisasi mereka. 

    Baca Juga: jurnal manajemen keuangan 

    " Kebijakan terpopuler yang diaplikasikan di Indonesia yaitu berkaitan kesetaraan gaji. Terdaftar 58 % perusahaan-perusahaan Indonesia yang disurvei mengaplikasikan hal itu. Disusul kebijakan beda, seperti tak ada diskriminasi pria-perempuan dalam soal perekrutan karyawan baru, " tutur Johanna dalam info pers di Jakarta, Sabtu (21/4/2018). 

    Artikel Terkait: jurnal manajemen pemasaran 

    Laporan ini mengatakan, 40 % responden menyebutkan tidak menjumpai halangan bermakna dalam mengimplementasikan beragam kebijakan strategis, berkaitan kesetaraan gender di perusahaan semasing.


    votre commentaire
  • Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzanul Ulum, mengatakan dirinya bersama Ridwan Kamil akan meningkatkan mental berwirausaha masyarakat Jawa Barat jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Jabar di Pilkada 2018.

    Hal ini diungkapkan oleh Uu usai berkunjung ke lokasi peternakan lele yang cukup sukses di Kabupaten Bogor yakni peternakan lele Sangkuriang Sakti (Sangkuti) pada Jumat (20/4/2018) siang.

    Baca Juga: Pengertian MEA

    "Saya dan Kang Emil dengan program ekonomi kerakyatan yang pertama membangun image masyarakat khususnya anak SMA atau sederajat supaya menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," ujar UU kepada wartawan.

    Baca Juga: pengertian wirausaha

    Dalam kunjungannya itu Uu, disambut oleh salah seorang petani lele Sangkuti Ari. Kepada wartawan Ari menceritakan budidaya lele yang dilakukannya adalah pembenihan lele.

    "Kita budidaya dari telur lele hingga jadi benih. Distribusinya kita sudah sampai Jakarta, Tanggerang, Bogor, Depok, Bekasi," kata Ari.

    Artikel Terkait: unsurekstrinsik novel

    Budidaya lele yang dilakukan oleh Sangkuti ini terbilang sukses. Mereka bisa menghasilkan 9000 benih lele dalam 1 kolam dengan total kolam yang dimiliki adalah 24 kolam dan harga jual benih adalah Rp300 per ekor.

    Melihat keberhasilan budidaya lele Sangkuti itu, Uu pun ingin menyebarkan virus berwirausaha kepada masyarakat.Menurutnya sektor wirausaha potensial meningkatkan perekonomian masyarakat.

    Menurut Uu berwirausaha itu akan membawa banyak keuntungan. Apalagi beberapa bidang wirausaha seperti lele tidak membutuhkan modal yang besar ataupun keterampilan khusus.

    "Budidaya ikan lele kan tidak seberapa biayanya kemudian kolam juga kecil tapi pangsa pasar sampai ke luar Bogor. Menurut saya ini juga tidak membutuhkan keilmuan yang hebat, makanya yang terpenting membuka cakrawala anak bangsa untuk menjadi mandiri dan berwiraswasta," kata Uu.

    Dia menegaskan berwirausaha bisa menekan angka pengangguran bahkan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

    "Pola pikir masyarakat itu harus diubah. Jangan sampai anak bangsa tidak mendapatkan pekerjaan akhirnya diam yang ujungnya menjadi beban orang tua, keluarga dan pemerintah, oleh karena itu ada baiknya kalau berwiraswasta," jelas Uu.


    votre commentaire
  • Ada alasan mengapa versi Windows telat hadir. Ini terjadi karena dua sistem operasi tersebut punya arsitektur yang berbeda. Guna menghadirkan Photoshop di Windows, Adobe bahkan harus merekrut programmer khusus, salah satunya bernama Bryan Lamkin, mantan programmer Harvard Graphic.

     

    Photoshop yang didistribusikan Adobe sukses. Kesuksesan itu membuat Adobe pada 1995 memilih membeli keseluruhan Photoshop dari Knoll dengan nilai $34,5 juta, alih-alih hanya membayar lisensi distribusi. 

    Baca Juga: cerpen

    Tepat pada tanggal 19 Februari 1990, Adobe mengapalkan Photoshop ke seluruh dunia. Dalam satu dekade, telah lebih dari 3 juta kopi terjual. Hari ini, menurut data yang dipublikasikan Statista, ada 12 juta pengguna Photoshop (dalam paket Adobe Creative Cloud) di seluruh dunia. Program ini menghasilkan keuntungan setidaknya senilai $3 miliar bagi Adobe. Photoshop sukses. Tak hanya secara bisnis, melainkan juga dari sisi teknologi. 

     

    Clemen Mok, salah seorang sosok di balik terciptanya Macintosh, masih mengutip tulisan Pfiffner, secara tersirat mengatakan bahwa Photoshop tak ubahnya seperti simulasi fotografi di dunia digital. “Memiliki Photoshop seperti memiliki simulasi digital atas apa yang fotografer lakukan di ruang gelap,” katanya.

    Baca Juga: unsur intrinsik cerpen

    Farhad Manjoo, kolumnis The New York Times, menyebut bahwa Photoshop kini menyandang status langka sebagai kata kerja atau verba. Sama seperti masyarakat saat ini memahami Google sebagai mencari sesuatu di internet. Anda pasti pernah mendengar ujaran semacam, "Foto ini di-photoshop, ya?" Di Indonesia, "photoshop" sebagai kata kerja bahkan punya versi slang: "sotosop". 

     

    Namun, kesuksesan Photoshop menuai korban. Ia tak lain adalah sang penciptanya sendiri, Thomas Knoll. Dalam keterangannya kepada The Times, ia mengatakan: Hasil akhirnya telah tercipta, saya tidak berhasil menyelesaikan PhD. Selengkapnya: Cerpen.


    votre commentaire