• Pemerintah Aceh bakal menguatkan system pendidikan inklusif untuk murid di semuanya tahap pendidikan jadi bentuk realisasi Ketentuan Gubernur Nomer 92 Th. 2012 terkait Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif di Aceh. Beberapa guru serta instansi pendidikan juga selalu di dukung untuk menguatkan system pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan spesial itu. 

     

    Satu diantara usaha yang dikerjakan Pemerintah Aceh dengan mengadakan seminar serta worksop pendidikan inklusif yang diselenggarakan oleh Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) bekerja bersama dengan Kampus Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (25/6). 

     

    Acara itu di buka oleh Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan MM serta di hadiri oleh Ketua Team Penggerak PKK Aceh, Darwati A Gani. 

     

    Darwati A Gani yang diwawancarai mass media selesai pembukaan aktivitas itu pastikan, jika Aceh selalu berusaha menguatkan system pendidikan inklusif di Aceh, arahnya supaya anak-anak berkubutuhan spesial dapat berbaur dengan anak-anak normal tanpa ketidaksamaan. 

     

    “Maksud pendidikan inklusif yaitu pendidikan yg tidak memperbedakan pada anak-anak berkebutuhan spesial dengan anak-anak yang normal, lantaran mereka akan hidup di lingkungan normal, ” tuturnya. 

    Baca Juga: artikel tentang pendidikan 

    Sampai kini, kata Darwati, system pendidikan inklusif telah berada di Aceh, cuma saja belumlah optimal. Oleh karenanya, Pergub berkaitan pendidikan inklusif bakal jadi basic untuk guru serta instansi pendidikan untuk selalu memperkuat pendidikan inklusif. 

    Artikel Terkait: dampak pemanasan global 

    “Selama ini tetap jalan sendiri-sendiri, bila ada anak berkebutuhan spesial sekolah di sekolah normal, mereka sedikit tersisih mungkn ya, ” kata Darwati.


    votre commentaire
  • Era digital mengubah strategi promosi perusahaan. Meskipun berbeda, banyak perusahaan tetap mempertahankan marketing cetak karena dinilai efektif dan fleksibel dikolaborasikan dengan marketing digital untuk tingkatkan citra merek dan awarenesspada masyarakat luas.

     

    Lantas, apalagi alasan tepatuntuk tetap mempertahankan marketing cetak di era digital seperti sekarang? Di bawah ini terdapat berbagai manfaat marketing cetak yang bisa memberikan dampak positif pada bisnis Anda. Yuk, simak selengkapnya dari Gogoprint!

     

    Marketing Cetak Bersifat Permanen

    Baca Juga: strategi marketing 

    Utamanya saat menggunakan smartphone atau PC, setiap orang dipaksa untuk melihat iklan digital.  Namun, banyaknya iklan digital yang tampil di perangkat akan menyusahkan otak untuk memfilternya, bahkan penelitian dari eMarketer mengungkapkan bahwa konsumen berusia antara 18 hingga 34 tahun lebih memperhatikan iklan TV, radio bahkan surat kabar ketimbang iklan di media sosial dan mesin pencarian.

    Artikel Terkait: spv adalah 

    Dibandingkan dengan iklan TV dan radio, media cetak memerlukan biaya lebih ekonomis sehingga ideal diterapkan oleh perusahaan skala kecil dan menengah. Solusi terbaik, Anda bisa membuat materi promosi cetak yang diproduksi dalam kualitas baik sehingga memudahkan masyarakat mengingat merek Anda bahkan digunakan oleh konsumen dalam waktu lama karena durabilitasnya prima.

    Baca Juga: proses komunikasi 

    Menghindari Pemblokiran Iklan Digital

     

    Saat ini, banyak pengguna internet yang merasa bosan dengan banyaknya iklan digital. Tercatat, penggunaan software pemblokiran iklan terus meningkat bahkan turut disematkan pada layanan e-mail sehingga iklan Anda berpotensi diabaikan audiens dan merugikan budget yang sudah Anda keluarkan.

     

    Lain halnya dengan promosi cetak, Anda bisa menghindari pemblokiran iklan digital untuk menyasar target pelanggan terbaik. Namun, Anda tetap harus mengutamakan kualitas produk cetak supaya tetap disukai pelanggan dan menarik untuk dilirik konsumen baru.


    votre commentaire
  • Pilkada serentak tahun ini juga menjadi momen terputusnya dinasti politik di sejumlah daerah. Pada pilkada serentak tahun ini, setidaknya terdapat 11 pasangan calon kepala daerah yang terkait dengan dinasti politik. Delapan pasangan calon berlaga di tingkat provinsi, dan sisanya memperebutkan kursi bupati serta walikota. Menariknya, hasil hitung cepat Pilkada 2018 memperlihatkan enam pasangan calon gagal meneruskan dinasti politik. 

     

    Hasil hitung cepat di Pilgub Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara menunjukkan paslon dari dinasti politik gagal mendominasi perolehan suara. Meski tidak semua paslon terkait dinasti politik gagal, fenomena ini menjadi semacam sinyalemen membaiknya kesadaran publik akan praktik demokrasi yang sehat. 

     

    Meningkatnya kesadaran publik atas demokrasi juga tampak dalam tingginya angka partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan angka partisipasi pemilih pada pilkada serentak tahun ini mencapai 70, 01 persen. Angka partisipasi pemilih itu memang lebih rendah dari target KPU 73 persen, namun tetap saja capaian tersebut patut diapresiasi. 

    Artikel Terkait: pancasila sebagai ideologi negara 

    Selain sederet prestasi tersebut, pilkada serentak tahun ini juga meninggalkan sejumlah ironi. Salah satu yang paling memprihatinkan ialah kemenangan dua pasangan calon kepala daerah berstatus tersangka korupsi. Pilkada serentak tahun ini diramaikan oleh sembilan calon kepala daerah berstatus tersangka korupsi. Dari sembilan calon kepala daerah berstatus tersangka korupsi tersebut, dua di antaranya berhasil keluar sebagai pemenang pilkada. Sementara sisanya, meski tidak berhasil menang, namun raihan suaranya tetap terbilang signifikan. 

    Baca Juga: demokrasi adalah 

    Kenyataan ini tentu patut menjadi semacam bahan untuk mengevaluasi sejauh mana pendidikan politik menyentuh isu pemberantasan korupsi. Kemenangan dua calon kepala daerah berstatus tersangka korupsi tidak lain merupakan tamparan keras bagi proses demokratisasi dan perjuangan pemberantasan korupsi. Apalagi ditambah kenyataan bahwa sesuai UU, calon kepala daerah terpilih tetap akan dilantik meski berstatus tersangka korupsi.


    votre commentaire
  • Sebanyak 3.569 calon mahasiswa lolos masuk di kampus Universitas Diponegoro ( Undip) melalui jalur SBMPTN. Wakil Rektor Undip bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Muhamad Zaenuri menjelaskan, secara total ada 86.316 calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran. 

     

    Dari jumlah pendaftar tersebut, Undip hanya menerima 3.569 calon mahasiswa melalui jalur itu. "Calon mahasiswa yang berminat dan mendaftar di Undip melalui jalur SBMPTN meningkat 14 persen jika dibandingkan tahun 2017," kata Zainuri, Rabu (4/7/2018). 

     

    4.161 Peserta SBMPTN 2018 Diterima di Unpad Dia menerangkan, dari 86.000 calon mahasiswa, 32.223 di antaranya memilih Undip sebagai pilihan pertama, kemudian 31.796 sebagai pilihan kedua dan 22.297 sebagai pilihan ketiga.

     

    Puluhan ribu calon mahasiswa tersebut bersaing ketat dengan yang lainnya. Di fakultas favorit, persaingan untuk masuk semakin ketat. Fakultas favorit yang menjadi saingan ketat antara lain Fakultas Hukum, Ekonomika dan Bisnis Prodi Manajemen, Akuntansi, Fakultas Psikologi. 

    Baca Juga: teks prosedur kompleks 

    emudian Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknik (Sipil) dan Ilmu Gizi. Persaingan ketat misalnya untuk pendaftar program studi farmasi. 

    Artikel Terkait: algoritma dan pemrograman 

    Dari 1.788 pendaftar di SBMPTN, hanya 34 orang yang diterima. "Persentase keketatan masuk ke prodi itu sebesar 1,95 persen. Sementara prodi perikanan tangkap persentase keketatannya agak longgar yakni 12 persen, karena peminat 350 diterima 42 orang," ujarnya.


    votre commentaire
  • Masyarakat Ekonomi ASEAN yang berlaku mulai tahun 2016 telah mendorong Indonesia untuk ikut meningkatkan kualitas tenaga kerja dan pendidikan. Perguruan tinggi memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing unggul. 

     

    Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan peringkat akreditasi, baik dalam skala nasional maupun internasional. Terlebih lagi, pengakuan secara internasional dapat mendongkrak setiap perguruan tinggi di Indonesia agar dapat selevel dengan perguruan tinggi berkualitas di negara maju. 

     

    Nah, berikut ada beberapa jenis akreditasi internasional yang perlu kamu ketahui. Jenis akreditasi ini juga sudah diraih oleh beberapa perguruan tinggi unggulan yang ada di Indonesia, termasuk Universitas Islam Indonesia (UII). 

     

    1. Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) IABEE memberikan akreditasi untuk program studi di bidang teknik, teknologi, dan komputasi. IABEE mengukur kemampuan program studi teknik di Indonesia dalam menyiapkan lulusan yang memenuhi standar dan kualifikasi internasional sehingga lebih siap memasuki dunia profesi. 

     

    Program studi yang sudah mendapatkan akreditasi ini diantaranya adalah Program Studi Teknik Sipil UII. 2. Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET) ABET merupakan lembaga akreditasi internasional yang berkedudukan di Baltimore, Amerika Serikat. 

     

    Lembaga ini mengakreditasi perguruan tinggi untuk program studi di bidang ilmu alam dan ilmu terapan, komputer, teknik, serta teknologi industri. Pada saat ini, ABET telah mengakreditasi 

    Baca Juga: contoh konflik sosial 

    3.709 program studi pada 752 perguruan tinggi di 30 negara. Program Studi Teknik Lingkungan UII menjadi satu-satunya Program Studi Teknik Lingkungan di Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang memperoleh akreditasi internasional dari ABET. 

    Artikel Terkait: motivasi adalah

    Selain mendapatkan akreditasi ABET, Prodi Teknik Lingkungan UII juga mendapatkan akreditasi internasional dari IABEE.7/03/170057928/mengenal-kampus-idola-lewat-akreditasi-internasional. 


    votre commentaire