• Warna keramik menjadi satu hal yang harus Anda pertimbangkan. Ada beragam warna keramik yang dapat Anda jumpai di pasaran. Anda harus memilih satu dari sekian banyak warna keramik yang sesuai dengan rumah minimalis. Dengan warna keramik yang tepat, diharapkan kesan minimalis akan semakin menonjol.

    Baca Juga: warna cat tembok

    Penentuan warna keramik lantai rumah minimalis bisa dilakukan dengan memperhatikan warna cat dinding dan juga furniture yang ada.

    Perpaduan antara warna keramik, warna cat dinding, dan juga furniture yang ada akan memunculkan sebuah keindahan tersendiri bagi rumah minimalis yang Anda miliki.

    Namun jika Anda tak ingin rumah minimalis tersebut tampak monoton, Anda juga dapat mencoba memakai warna yang berbeda antara lantai dan dindingnya.

    Pada prinsipnya boleh saja memakai warna keramik lantai rumah minimalis yang berbeda dengan dinding, namun jangan sampai warna lantai terlihat sangat kontras dengan warna dindingnya.

    Untuk itu, pilih saja warna keramik yang terang namun lembut karena warna yang semacam ini sangat cocok untuk rumah minimalis.

    Pertimbangkan Motif
    Untuk memunculkan efek minimalis pada rumah Anda, pilihlah keramik yang motifnya sederhana. Anda dapat memakai keramik bermotif simple ini untuk ruang utama, kamar tidur, dan juga ruang makan.

    Selain itu, untuk desain rumah minimalis, motif keramik yang seirama dengan warna dinding dan juga furniture sangat dianjurkan.

    Baca Juga: harga cat besi

    Anda juga harus menghindari penggunaan keramik lantai rumah minimalis dengan corak yang terlalu kompleks agar tidak mengurangi kesan minimalis pada rumah Anda.

    Pilihlah Keramik Lantai Rumah Minimalis yang Sesuai dengan Kantong Anda
    Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah memilih keramik yang sesuai dengan kantong Anda. Sebelum membeli keramik yang akan Anda pasang pada rumah minimalis, sebaiknya pilihlah keramik yang sesuai dengan budget yang Anda miliki agar Anda dapat membeli seluruh keramik dalam satu waktu.


    votre commentaire
  • Bagi Anda yang ingin membangun rumah, salah satu kesulitan yang dihadapi adalah memilih keramik lantai rumah minimalis. Jika tak benar-benar diperhatikan, bisa jadi rumah yang Anda bangun mempunyai lantai keramik yang terkesan berlebihan.

    Pemilihan keramik merupakan aspek yang sangat penting yang dapat menghidupkan suasana rumah minimalis Anda, sehingga terkesan simpel namun tetap mewah. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba dalam memilih lantai yang tepat untuk rumah minimalis.

    Baca Juga: harga keramik granit

    Perhatikan Permukaan Lantai
    Pada saat memilih keramik, Anda juga harus memperhatikan permukaan lantai yang nantinya akan Anda aplikasikan ke dalam satu ruangan. Misalnya, untuk kamar mandi, sebaiknya Anda memilih jenis keramik dengan permukaan agak kasar agar tidak licin.

    Perhatikan Ukuran Keramik
    Tips memilih lantai yang tepat untuk rumah minimalis adalah dengan memperhatikan ukuran keramik yang akan Anda gunakan. Pilihlah keramik yang ukurannya seimbang dengan rumah Anda. Adanya keseimbangan antara ukuran keramik dan rumah akan menjadikan suasana rumah lebih nyaman untuk ditempati.

    Anda harus benar-benar cermat melihat ukuran keramik yang akan dibeli. Jika ruangannya tergolong kecil, maka pilihlah keramik dengan ukuran standar saja agar keseimbangan keramik lantai rumah minimalis dengan desainnya tetap terjaga.

    Hindari penggunaan keramik yang berukuran besar untuk desain rumah minimalis. Peggunaan keramik berukuran besar hanya akan membuat ruangan terlihat aneh dan yang pasti tidak matching.

    Pertimbangkan Bahan
    Tips memilih lantai yang tepat untuk rumah minimalis selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan bahan yang digunakan dalam pembuatan keramik. Hal ini untuk melihat daya tahan keramik yang akan Anda pakai agar dapat berfungsi untuk jangka waktu yang lama.

    Selain itu, bahan atau material keramik lantai rumah minimalis ternyata juga akan mempengaruhi perawatannya. Dengan mengetahui bahan keramik, Anda akan tahu bagaimana merawat keramik tersebut dengan baik nantinya.

    Anda dapat meminta sample terlebih dulu pada toko bangunan pilihan Anda. Perhatikan bahan baku sample keramik tersebut, apakah terlihat kokoh atau justru sebaliknya.

    Meskipun demikian, kadang kala sample dibuat lebih baik dibandingkan produk aslinya. Untuk itulah, Anda tetap harus waspada dan responsif ketika mencermati sample keramik tersebut.

    Artikel Terkait: keramik lantai kamar mandi

    Sebaiknya Anda membuat kesepakatan dengan penjual untuk mengantisipasi kemungkinan produk keramik yang akan dibeli tak sesuai dengan kondisi sample tersebut. Dengan demikian Anda dapat meminta ganti ketika kulitas keramik lantai rumah minimalis yang Anda dibeli tak sesuai sample produknya.


    votre commentaire
  • Dekoruma meluncurkan Dapur Dama, rangkaian perabot kitchen set bergaya minimalis yang menggabungkan estetika interior Jepang dan Skandinavia. Namun, untuk urusan dapur tentu fungsionalitas menjadi hal yang utama.

    Untuk itu, Dekoruma menghadirkan teknologi modular dalam proses pembuatan kitchen set ini. Ini membuat kitchen set Dapur Dama dapat memberikan pembagian zona dapur (zoning) dan pemanfaatan area penyimpanan yang maksimal dan tetap terlihat manis dan sleek.

    Baca Juga: kitchen set aluminium

    “Teknologi modular ini sangat fleksibel, tidak peduli besar-kecilnya dapur yang Anda miliki,” jelas CEO Dekoruma Dimas Harry Priawan. Lebih lanjut ia menjelaskan teknologi ini dan jasa konsultasi dengan desainer interior profesional akan membantu proses perancangan dapur yang efisien. Mulai dari area persiapan, memasak, hingga mencuci, semuanya didesain dengan matang.

    Dapur Dama juga menjanjikan proses pembuatan yang cepat mulai dari produksi hingga pemasangan. Jika kitchen set lain membutuhkan waktu hingga delapan minggu, Dekoruma mengklaim Dapur Dama bisa menyelesaikannya hanya dalam empat minggu.

    Artikel Terkait: harga seng gelombang

    Sebagai bentuk perkenalannya kepada publik, Dekoruma memberikan penawaran khusus untuk Anda sepanjang 30 Agustus-15 September 2019 berupa potongan booking fee sebesar Rp500.000 khusus untuk pembayaran yang dilakukan di Dekoruma Experience Center, Radio Dalam, Jakarta. Anda juga berkesempatan memenangkan doorprize berupa peralatan masak senilai total Rp15.000.000. (SIR). Foto: Dekoruma.


    votre commentaire
  • Dengan telah dilantiknya Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi menjadi momentum baru bagi pelaku usaha. Di antaranya soal pengawasan terhadap baja impor yang diharapkan pelaku industri.

    Pengurus Asosiasi Roll Former Indonesia (ARFI) Henry Setiawan menuturkan, standarisasi baja, khususnya koil sebagai bahan baku baja ringan amat penting untuk melindungi konsumen. Sebab, konsumen adalah pengguna terakhir produk baja di Tanah Air. Sayangnya, pengawasan terhadap produk baja nonstandar nasional Indonesia (SNI)dirasa masih belum maksimal.

    Artikel Terkait: wallpaper dinding 3D

    Industri baja di hilir seperti ARFI membeli bahan baku dari wujud koil gulungan. Produk itu tinggal dibentuk menjadi gelombang dan tinggal dipotong saja sehingga praktis proses mekanismenya. Karena kesederhanaan proses tersebut, muncullah industri-industri kecil.

    “Industri Roll former tidak padat modal. Skala dari para pelaku industri yang ada di roll former ini menurut taksiran kami tidak ada yang pasti jumlahnya. Bisa 500-700 perusahaan se-Indonesia,” ujar Henry Setiawan kepada wartawan, Selasa (29/10).

    Henry melihat bahwa banyak industri-industri kecil yang masih belum memperhatikan standarisasi. Banyak dari mereka yang masih mengunakan bahan baku non-SNI.

    “Produknya industri kecil itu tidak menggunakan bahan-bahan yang ber-SNI. Mereka tidak berpikir dalam jangka panjang. Tidak memikirkan dampak kepada konsumen,” imbuh Henry.

    Dia berharap pengawasan terhadap produk-produk bahan baku ber-SNI harus diperketat. Jika lemah dalam pengawasan membuat persaingan antara baja lokal dan baja impor jadi tidak sehat. Karena itu standarisasi harus dikawal. Dalam hal ini ada beberapa pihak berperan. Pertama, petugas bea cukai di area kepabeanan.

    “Barang non-SNI ini 100 persen dari impor. Kalau dalam negeri praktis tidak memproduksi bahan baku non-SNI. Artinya di area kepabeanan itu harus ada pengecekan,” terang Henry.

    Baca Juga: keramik batu alam

    Henry melanjutkan, pihak lain yang berperan dalam pengawasan selain bea cukai adalah Kementerian Perindustrian dan Bareskrim Polri. Kementerian Perindustrian yang kini dipimpin Agus Gumiwang itu seharusnya melakukan pembinaan di pabrik baja hilir.


    votre commentaire
  • Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo tahun ini merehab 40 sekolah dasar dan menengah memakai Dana Alokasi Khusus (DAK).

    Baca Juga: harga keramik granit

    Kepala Disdikpora Kulonprogo Sumarsana mengatakan untuk SD yang dapat bantuan sebanyak 18 sekolah sedangkan SMP ada 22 sekolah. Seluruh sekolah yang tersebar di 12 kecamatan di Kulonprogo itu sebelumnya rusak sedang sehingga harus direhab.

    “Tinggal menunggu selesai aja. Sebelum awal 2020 sudah selesai,” ungkapnya, Minggu (10/11). Dalam proses rehab, Disdikpora menjalankan pengawasan ekstra agar material yang digunakan untuk bangunan sekolah tidak menyalahi aturan.

    Bahan material yang diproduksi pabrik seperti baja ringan juga harus berlabel standar nasional Indonesia (SNI). Keberadaan baja ringan itu untuk mengganti bangunan yang semula menggunakan rangka kayu.

    Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SMP Disdikpora Kulonprogo Eko Suratman menambahkan dipilihnya baja ringan selain karena lebih kuat juga cenderung lebih murah dibandingkan menggunakan kayu.

    Kini, sejumlah sekolah di Kulonprogo mulai beralih dari kayu ke baja ringan. “Salah satunya SMP Muhammadiyah 1 Sentolo. Dulu saat masih kayu sering rusak karena dimakan rayap sehingga untuk antisipasi, sekolah sudah mengganti ke baja ringan,” ujarnya.

    Namun, panitia rehab di tingkat sekolah tidak boleh sembarangan memilih baja ringan. Mereka harus memilih baja yang sudah SNI agar ketahanananya lebih terjamin. Pada 2020 mendatang, program rehab sekolah akan kembali diadakan.

    Artikel Terkait: keramik lantai kamar mandi

    Disdikpora Kulonprogo sudah menjaring sejumlah sekolah yang layak untuk mendapatkan bantuan ini. Hasilnya, bantuan serupa bakal menyasar 12 SD dan 19 SMP di sejumlah titik di Kulonprogo.


    votre commentaire